Jumat, 28 November 2014

Arigatou gozaimasu sensei :)

Hari ini, ama mau berbagi cerita lagi. Kali ini tentang hadiah dari sensei. Mau tau? baca nih..

Jum’at pagi, seperti biasa di SMK Ma’arif Nu Bobotsari Tahlil-an selalu dilaksanakan sebelum masuk pelajaran. Halaman depan kantor dipenuhi beribu-ribu siswa, ngga Cuma di situ si.. di mushola juga penuh, apalagi di depan kelas TKR sama di tangga, sudah berjejer sesak para bidadari Ma’arif deh pokoknya.. hehe (termasuk saya ini) hehehe

Setelah acara selesai, beberapa pengumuman pun diumumkan kepada para siswa. Kami sebagai siswa yang baik, pastinya mendengarkan beliau Ibu Kita.. Bu Sulasmi.. yang dengan semangatnya menyampaikan sederet informasi tentang ujian semester, pkl, kunjungan industry (KI), lomba porsema, ehh ujian nasional juga loh. Oke, semua acara pagi ini clear dengan baik. Tinggal masuk kelas, yuk capcuss…


Sesuai jadwal yang tertera di surat pemberitahuan yang aku dapet minggu lalu, hari ini Cuma pembagian kartu tes. Ayeee… pastinya bakal pulang gasik kalo gitu.. hehehe
Semua siswa masuk ke kelasnya masing-masing. Termasuk aku yang sekarang udah berada di bangku kesayanganku (bangku paling depan) menunggu wali kelas yang bakal ngasih kartu ke kita. Syaratnya si gampang, tinggal bawa kartu SPP sama kuitansi pembayaran tes. Tapi yang ngga gampang itu… nyari uangnya buat bayaran! Hahaha.. hari gini bro, susah dapetin uang banyak dalam sekejap.. ngerampok aja di Bank! Hehehe Just Kidding..

Dan akhirnya orang yang kami tunggu datang juga. Siapa lagi kalau bukan Anita sensei (sensei itu artinya guru) beliau emang dipanggil Anita sensei.. kenapa? Karena mata pelajaran yang diajarkan adalah Bahasa Jepang. Jadi biar keliatan keren gitu, aku manggilnya Anita sensei.. hehe ngga gitu si sebenernya. Yang aku heranin ni, kali ini sensei bawa kotak berbalut kertas kado warna Pink.. wuahh cute banget ngga si? Cocok banget deh buat hadiah ulang tahun. Ehh.. emangnya siapa yang ulang tahun ya? Kok sensei bawa hadiah segala? Pertanyaan itu muncul di otakku dan mungkin juga di otak-otak mereka (teman-teman). Aku penasaran deh.. Jangan-jangan buat aku nih? Hahaha ngaco deh..

Setelah sekian lama akhirnya acara bagi-bagi kartu tes pun berjalan lancar. Meski ada beberapa siswa yang belum dikasih si, yaa dengan alasan bayaran “belum lunas”.. oke ngga masalah! Masih ada hari besok kok..
“Kalian pasti penasaran, ini hadiah buat siapa?” kata sensei sambil memegang kotak warna pink yang cute itu.. Wuaahhh jelas kita langsung berebut menjawab dan bertanya. “iya sensei, itu buat siapa si? Buat aku ya.. aku kan hari ini ulang tahun.. hehe”  kata si juple di bangku paling belakang. Sontak semua anak ber-Huu-ria karena kita tau, ulang tahun juple itu udah lewat 3 bulan yang lalu. Aku makin penasaran.. buat siapa si hadiah itu? Kayaknya special banget deh.. ya jelas special lah, secara sensei yang ngasih gitu. Hehehe kan jarang-jarang sensei mau ngasih hadiah.

 “Hai, hadiah ini saya berikan kepada Rahma Setiyaningsih, atas prestasinya  meraih juara 3 dalam Lomba Surat untuk Bupati, semoga dia bisa menjadi contoh yang baik untuk semuanya.” Katanya jelas. Plok.. plok… plok… (tepuk tangan) What? Buat aku? Ngga salah nih? Tapi… emang bener kok, tadi sensei nyebutin namaku.. kan ngga ada lagi yang namanya gitu. Hehehe.. sensei dengan senyumnya yang khas lalu memberikan kotak berwarna pink itu kepadaku. Duh.. jadi gemeteran ni tangan.. panas dingin deh.. hihi aku seneng banget! Bahagianya diriku.. “Semoga kamu suka dan mau menerimanya ya.. maaf kalau jelek, karena saya kurang tahu favoritmu..” Jederr..!! jantungku makin berdetak keras. Rasanya mau bilang “ya ampun sensei.. dikasih hadiah kaya gini aja aku udah seneng banget.. ya biarpun aku ngga tau isinya si, tapi aku seneng kok.. hehehe arigatou gozaimasu sensei..”

Dan setelah itu, sensei pergi meninggalkan kelas karena tugasnya udah selesai. Hanya kami yang tertinggal bersama rasa penasaran yang semakin memuncak. Kira-kira isi kotak ini apa ya? Anda penasaran? Saya juga.. hehe “Buka, buka, buka, buka, buka, buka dong maa!”  “iya maa..” “buka cepetan maa..” Maa Maa.. emangnya aku Mama kamu? Huu mereka ber-maa-ria deh..

“iya iya… aku buka nih… sabar dikit dong! Susah tau!” aku langsung menyobek-nyobek kertas pink yang cute ini.. huuu sebenernya si eman-eman. Tapi rasa penasaranku lebih besar daripada rasa eman-emanku. Yaudah deh, ngga papa. Dan yapz! Aku berhasil membuka bungkusnya. Yaa masih ada satu lagi. Aku harus berjuang lagi nih. Ku kerahkan semua tenaga hanya untuk membuka kotak ini. Wah, udah keliatan nih. Kardusnya bekas tempat sepatu. “Wuaahh pasti sepatu maa..!” suara Cemong menggelegar memenuhi ruang kelas. Yang pasti buat aku tutup telinga deh. Tadinya aku berpikiran kayak gitu. Tapi.. kalo sepatu kok enteng banget kayak gini? Aneh.. dan akhirnya aku berhasil melepas semua isolasi yang merekat.

1 2 3………… jreng.. jreng… jreng…!!!
Huaaaa!! Blazer… warnanya kuning, cantik banget, kaya blazernya orang Jepang deh. “Wow.. blazer.. bagus banget maa.. belinya di mana ya.. huuu aku pengin beli..” kata si Ndar cewek yang hoby-nya nge-dance. Ya mana ku tau.. ini kan hadiah. “Eh, tapi sayang ya kok warnanya kuning, coba kalo warna hijau.. pasti kamu suka banget maa..” kata si Lis, pasangan dance-nya Ndar. Emang sih.. warnanya kuning. Kenapa ngga hijau? Mungkin sensei ngga tau. But no problem si.. dikasih gini aja aku udah seneng. Hehe arigatou gozaimasu sensei.. watashi wa blazer ga suki desu..

Aku makin semangat belajar deh kalo gini. Hehehe.. buat banggain mereka, mama, bapak, kaka, adek, kakek, nenek, paman, bibi, pakde, bude, sensei, dan semua temen-temen. Khususnya to my self dong. watashi wa nihon e ikimasu hoshii desu. (bener ngga sih) aku ingin kuliah di Jepang.. baru punya blazernya.. udah mirip orang jepang belum ya? Hehehe 

0 comments:

Posting Komentar