Sabtu, 22 November 2014

Alhamdulillah.. Juara 3

Setelah posting puisi untuk Ulang Tahun Mama kemarin, kali ini aku akan sedikit berbagi cerita tentang Kebrhasilanku meraih juara 3 dalam Lomba Surat untuk Bupati Purbalingga. Dan keberhasilan atas lomba tersebut ku persembahkan untuk mama, ya inilah hadiah ulang tahun untuk mamaku tercinta. Semoga mama senang. Dan inilah ceritaku.. yuk monggo diwaos (silahkan dibaca)>>>Sabtu, 22 November 2014Alhamdulillah, akhirnya hari yang ku tunggu-tunggu datang juga. hari ini adalah Pengumuman pemenang Lomba Surat untuk Bupati Purbalingga. Dan harapan besar ada padaku.Pagi hari, pada jam pelajaran ke-3, tepatnya pelajaran KIMIA. Bersama guru yang cantik tapi sedikit garang, Bu Wiwit pastinya. Nggak tau kenapa, waktu dijelasin sama bu guru, mataku nggak bisa diajak kompromi. ngantuk banget........ :DDan disaat-saat itu, datanglah cewek kembar anak kelas 2, kalo nggak salah Vena namanya. Kalo salah berarti Veni. Upz! aku bener-bener nggak bisa beda'in wajah mereka. Soalnya plek-njiplek. Ibarat pinang dibelah 2. ahihihii. :pYaudah, kembali lagi ke Laptop!"Permisi bu, mau panggil ka Rahma, suruh ketemu sama Pak Aris!" katanya, kemudian berlalu pergi..DEG!!Hatiku berdebar tak menentu. tadinya lagi ngantuk banget, sekarang nggak babar blass. Kenapa ini? Emangnya aku punya masalah sama Pak Aris, kayaknya selama ini aku bayar SPP-nya rajin deh, ehm apa jangan-jangan....Upz! ya, aku tersadar dari kebingungan ini. Langsung aku cap cuzz pergi menemui Pak Aris, dengan hati yang berat.Eitz… aku lupa.. hasduknya.. hasduknya ketinggalan di kursi. Soalnya tadi gerah si, jadi aku lepas deh, terus aku taruh di kursi.. ehmm sebentar, aku ingat-ingat dulu, tadi abis ngapain ya? Oya.. tadi kan aku abis ke pondok, ambil fotocopy-an KIMIA. Pantes aja gerah.. secara bro! begitu banyak anak tangga yang harus aku lalaui… emang berapa? Pasti nanya gitu.. “ratusan” hehe…Segera ku sambar hasduk yang bertengger manis di kursi. Lalu keluar berjalan sedikit berlari. Baru 5 langkah dari pintu kelas, sudah ku lihat pak Aris di bawah atau lebih tepatnya di depan Lab.Multimedia. Tadinya si.. aku nyari si Vena… eh Veni ding, aaahh! Nggak tau namanya.. yang jelas cewek kembar. Bermaksud mau nanya.. adapa si.. sampe-sampe aku dipanggil pak Aris? Tapi.. si dianya sudah ngga ada.. aku hanya bisa berkata “ya sudahlah” lanjut..
Eeeeehh.. tunggu sebentar, stop!! stop!! stop!!Adapa? Di sebelahku ada cermin nih.. asyik kebetulan ni.. bisa ngaca dulu. Biar masang hasduknya rapi gitu.. dan yapz! Dalam sekejap.. semua udah ready.. udah cantik.. (emang udah cantik dari sononya si..) hahaha!Aku berbalik badan. Seketika itu aku melongo :O o’ow.. kemana perginya pak Aris ya? Waduh jadi makin deg-deg-an nih.. kenapa jadi petak umpet gini ya?Dan aku pun langsung menuju TU. Kemana lagi? Pasti pak Aris di sana. Yapz, ku menyusuri anak tangga yang lumayan banyak dengan cepat dan hati yang berat.
Deg-deg-an-nya tuh di sini... (sambil nunjuk ke dada) aku masih penasaran… adapa sebenarnya..Sepanjang perjalanan, tak henti-hentinya aku berdo’a. semoga pengumuman lombanya cepat ku dengar. Dan semoga aku berhasil meraih juara. Amin..Sampai di TU, “Permisi, saya Rahma Setiyaningsih pak. Adapa ya kok saya dipanggil?” kataku sopan, setelah berada di depan meja kerja pak Aris. “Iya.. saya sudah tau kamu Rahma, nanti dulu ya mba, saya masih ada urusan..” suaranya menggelegar.. memecahkan suasana hati dan hayalanku. Membuat detak jantungku semakin tak beraturan. Dan alhasil, tanganku pun mulai dingin.. Ah, kenapa aku begitu yakin, kalau aku bakal berhasil meraih juara? Tapi tetap saja.. ada kecemasan yang mengelabuhi hatiku. Lawanku kan banyak.. ngga Cuma dari sini.. malah dari berbagai sekolah di penjuru Purbalingga. Semoga aku mendapat keberhasilan ya Alloh..Selang beberapa menit, akhirnya pak Aris memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang tak sempat aku lontarkan padanya. Beliau menunjukan sms dari pak Bangkit Wusmo, yang katanya salah satu panitia dalam Lomba Surat untuk Bupati Purbalingga. Dan Alhamdulillah.. aku melihat dengan mata kepalaku sendiri sms itu, terpampang sebuah nama yang tak asing bagiku. Juara III diraih oleh Rahma Setiyaningsih dari SMK Ma’arif Nu Bobotsari. Alhamdulillah.. tak henti-hentinya aku mengucap lafal itu.. hatiku bahagia… Alloh mendengar do’a-ku. Thank’s God.. bahkan aku sampai kehabisan kata-kata untuk mengekspresikannya.. yang aku tahu aku sangat bersyukur atas keberhasilan itu. Akhirnya aku bisa mengharumkan nama baik SMK Ma’arif Nu Bobotsari. Ya walaupun aku bukan sang juara pertama.. tapi setidaknya kerja kerasku selama ini membuahkan hasil yang baik.. yang membuat hatiku bahagia. :)Baca Surat untuk Bupati dihttp://amakodok.blogspot.com/2014/11/surat-untuk-bupati.html

0 comments:

Posting Komentar