Kamis, 19 November 2015

Ini Alasanku, Kemana perginya aku selama ini


Assalamu'alaikum Wr.Wb. ::D
Hay guys, apa kabar? Lama yah nggak ketemu? Udah berapa abad Ama nggak posting di blog tercinta ini? Haha !#@*!&%
Sebenernya ada alesan tertentu kenapa Ama jarang hadir disini, di layar monitor kalian, atau di layar hape kalian, yaaah diamana-mana pokoknya. Mau tau? Enggak? Yaudah... *ehh
Jadi, selama 3 bulan ini, aku terlalu sibuk dengan bangku kuliah dan buku tebal yang bikin mata pedih. Belum lagi di Ponpes, aaahh terlalu sibuk deh :D *Ups sok sibuk dikit :) Padahal emang iya loh! 
Oke, Ama coba jelaskan sedikit tentang 'kepergianku' di Blog Usang ini..
Mulai dari aktivitas di kampus, aku harus berangkat pagi, yang seringnya berangkat jam 07.00 WIB. Untungnya ada angkot oren yang selalu setia menantiku di pertigaan jalan. Nah, tiap hari kecuali hari kibur loh ya! aku naik angkot itu. Yaah dengan biaya yang cukup murah lah, cuma duariburupiah :D Oke, sesampainya di kampus udah pasti dong aku turun dari angkot. *Ya iya, masa mau ikut pak supir? Mau bantuin narik angkot? Eh, mau kuliah apa mau jadi kenet? hahaha, sudahlah... langsung aja aku dan kawan setiaku si 'D' aku nggak mau nyebutin namanya, takutnya kalian pada naksir. :D Tenang... tenang,, si D itu cewek kok! Kaum hawa seperti diriku :) Yah, aku dan D langsung tuh menuju kelas. Dan cari tempat duduk yang strategis pastinya, yang deket stop kontak aja, biar sambil ngecas hape hehehe.. Dan mulailah aku harus mendengarkan, membaca, menulis, dan berdiskusi sama anak anak Tadris Bahasa Inggris. Tapi nggak pake Bahasa Inggris terus kok, cuma hari Rabu doang! Presentasi, Pertanyaan, Sanggahan, Komentar, dan apalagi ya, ya itulah pokoknya, itu makanan sehari-hariku di kampus hijau. Ba bi bu be bo... Akhirnya pulang juga. Dan kamu tahu jam pulangku setiap hari itu jam berapa? Coba deh tebak! Bisa nggak? Nyerah deh kalo nggak bisaaaa.. Dan jawabannya, jam 3, itu paling gasik, telat-telatnya sampe jam 5, dan bahkan aku pernah pulang jam 6 jalan kaki, disaat gerimis turut mengiringi alhasil sampe Ponpes jam 8 malem. GILA! Ini kuliah apa kerja rodi? hehe Ketika penat itu mulai tumbuh semakin besar menyesakkan dada, pikiran, dan kepala ini tiba-tiba pusing, apa yang ku lakukan? Kau tau?? Aku Bersyukur! Ya, aku sangat bersyukur masih bisa merasakan seperti ini. Merasakan yang namanya pusing karena mikirin ilmu. Iya, ilmu dunia dan akhirat, Insha Allah. Setiap kali aku bersyukur atas kesempatan yang tak dimiliki orang lain ini, hatiku terasa adeeeeem banget! Beneran loh, kamu nggak percaya? Haha yasudahlah aku tak memaksamu untuk percaya. 
Nah itu sekilas tentang kegiatan di kampus, yang mungkin kalo aku jelasin lebih detail bisa menghabiskan waktu 7 hari 7 malem.Hehehe..

Belum lagi di Ponpes, dari awal mata ini terbuka aja udah gasik banget. Iya, aku bangun paginya itu pagiiiiiii banget, masih malem malah. Jam 03.00 dering alarm udah pasti berbunyi dengan kerasnya *soalnya hapeku Cross hehehe dan langsung deh kucek-kucek. Dalam kondisi mata masih merem aku jalan ke kamar mandi dan tak lupa bawa handuk hijau kesukaanku. Habat kan! Jalan ke kamar mandi aja sambil merem. Hahaha. Untungnya aku nggak salah masuk tuh. Mungkin naluri ini yang membawaku ke kamar mandi hehehe. Yaps, disana aku mandi, ya iyalah! masa aku tidur lagi? kan nggak nyambung jadinya. Byaaar byuuur, mandi selese dalam waktu 15 menit, atau paling lama 30 menit deh. haha mandi apa pingsan ya? lamaaaa.. kembali lagi tubuh ini ke kamar dan kali ini udah nggak merem. Kan udah seger kena air yang dinginnya kaya di kutub utara, haha mungkin. Waktunya bermunajat sama DIA. Nggak lama kemudian seorang muadzin yang suaranya indah nan merdu mengumandangkan adzan. Ah, terasa lebih tenang hati dan jiwa ini. Sholat 2 rokaat berjamaah adalah kenikmatan yang paling besar bagiku, dan termasuk ujian yang paling besar juga loh! Masih ngantuk soalnyaaaa hehehe. Dilanjut dengan sorogan Al Qur'an dan Hafalan Juz Amma di aula sama ustadzah yang cantik-cantik bagai bidadari cieeeelah.. Itu baru kegiatan paginya loh.. belum sore sampe menjelang tidur. Mau dilanjutin nggak? Nggak aja yaa. Cape akunya, hehe.. Nanti deh aku lanjutin kalo sempet, sekarang mau berangkat kuliah dulu.. ^^ 

0 comments:

Posting Komentar