Selasa, 17 Agustus 2021

Manfaatin Free Ongkir + COD, Why Not?

 


Senengnya hari ini saya dapet dua paket dari Shopee. Jadi kemaren saya tuh emang iseng, belanja di Shopee. Terus karena lagi ada promo gratis ongkir dan bisa bayar di tempat, yaudah deh saya pake aja. Lumayan kan nggak usah pake bayar via transfer.


Saya emang suka banget belanja online gitu. Kenapa? Ya karena pas kurir dateng bilang "Paket" tuh rasanya bahagia banget. Kaya lagi dapet hadiah. Padahal kita sendiri yang order. Wkwkwk


Karena saya orangnya perhitungan gitu kalo belanja. Jadi, sengaja cari produk yang paling murah harganya. Terus cari toko yang masih di daerah Jawa Tengah juga biar free ongkir ( soalnya saya di Purbalingga, jadi harus cari toko yang masih satu Provinsi ). Lanjut belanja deh. Tapi tetep barang yang saya beli itu, barang yang emang bermanfaat kok. 


Paket pertama yang dateng adalah Pakaian dalam dari Bergodaily. Iseng banget order cuma 1 pcs yang harganya cuma Rp. 3.989. Sebenarnya ada ongkir Rp. 15.000, tapi karena saya pake voucher free ongkir, jadilah ongkirnya Rp. 0. Wkwkwkwk

Tapi kena biaya admin sebesar Rp. 120. Total yang harus dibayar jadinya Rp. 4 .109. 


Pas kurirnya dateng ke rumah, kebetulan ada suami. Jadi dia aja deh yang nerima paket + bayarnya. 


Girang banget nggak sih, dapet paket. Padahal cuma sebungkus kresek kecil. Nggak sempet motoin karena suami keburu unboxing. Dia lebih penasaran ternyata. Wkwkwk 


Pas dibuka, ya ampun, ini sih di luar ekspektasi ya. Ternyata barangnya bagus juga. Dalam hati ( wah bisa jadi toko langganan beli pakaian dalam nih, haha ). Karena mama mertua juga liat, akhirnya beliau penasaran. Eh, ternyata pengen order juga. Wkwkwk


"Mas, tadi waktu bayar ke kurir, malu nggak?"


"Ya, enggaklah, kenapa sih harus malu?".


"Yakan COD cuma empat ribu, hahaha!"



Paket kedua akhirnya dateng juga, dari Workaholic Craft. Nggak tahu nih, kenapa nggak sekalian aja bareng. Padahal sama sama pake ekspedisi JNT. Mungkin yang satu ini, agak telat dateng di kantor nya. Baru deh, nyampe ke rumah siang-siang.



Suami nerima paketnya lagi, dong. Haha. Dia juga yang bayarin lagi. Coba tebak berapa harganya? 



Harganya Rp. 4.089!!!


Percaya nggak tuh? Wkwk

Jadi, paket kedua ini isinya pita. Sengaja beli pita karena buat stok jualan. Udah lama saya tuh naksir barang-barang di toko ini. Makanya pas ada kesempatan free ongkir + COD langsung deh. Sikat. Isinya ada 3 warna pita, ada merah, gold, sama cokelat. Harganya cuma seribuan, loh. Tapi si nggak sampe segulung juga. Bahkan yang warna gold sama cokelat harganya cuma Rp. 990. Murah apa murah tuh. Wkwkwk


Paket yang ini kena ongkir Rp. 12.000 dan biaya admin Rp. 119. Totalnya ya tadi,  Rp. 4.089. Bayar ke kurir jadi cuma empat ribu aja. Biasanya sih gitu, kalo ada lebihnya di buletin.


Jadi, itulah 2 paket yang hari ini dateng. Tunggu paket-paket berikutnya, haha!

8 komentar:

  1. Kalo aku dapat gratis ongkir Rp 0 sih cuma tidak ada yang COD.

    Banyak dapatnya sampai 10, tapi belum pernah belanja dibawah 10k, biasanya 10-20k.

    Kalo ditotal lumayan juga, uang 200k shoopepay tinggal dikit, jadinya boros.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalao aku sengaja beli yang di bawah 10k sih, wkwkwk
      Ternyata beneran dikirim

      Tetep jaga mata jaga hati, biar ngga kalap waktu check out ya

      Hapus
    2. Iya sih, kadang kalo belanja itu kalap karena mumpung ada gratis ongkir, tahu-tahu duit ludes.😂

      Hapus
  2. Kalau manfaatin free ongkir Rp 0 sih aku selalu mbak, buat beli barang2 recehan hihi.

    Nah pernah nih aku main Shopee Tanam, aku taman voucher free ongkir Rp 0, dan ternyata cuma buat berlaku buat COD, tp karna aku lg ga ada voucher sama sekali dan aku butuh banget beli sendok silikon buat si bayi yg harganya hampir 20rb an, akhirnya itulah sekali doang aku COD hihihi.

    Tapi jujur aja, Shopee masih jadi satu-satunya olshop yg aku andalkan saat ini, itu doang yg aku download malah wkwkwk, cinta banget sama si toko orens itu, lengkap kap kap.

    BalasHapus
  3. jadi pengen kepoin bergodaily nih mbak hihi

    secara aku kadang agak malu kalau beli dalaman di toko offline e bjasanya yang jaga adalah bapak bapak wkakakak, mau pilih pilih celana dalam atau bra jadi rikuh dan tengsin...jadi pengen cari online juga ah...

    aku juga sama bahagianya kalau ada tukang paket datang, trus aku juga kalau belanja online sebisa mungkin yang dalam satu kota minimal satu provinsi biar cepat sampe ^^

    BalasHapus
  4. orang kok jago-jago banget bisa belanja dan dapet yang murah gituu.... aku suka takut kalo beli yang murah soalnya suka sial, malah dapet barang yang jelek :'''( jadinya sekarang kalo mau beli yang murah takut ujungnya gak kepake huhuhu.

    tapi tiap liat orang yang sukses belanja pake harga bersaing begini rasanya ikut senang, semoga kebagian untung juga gini ya biar dapet murah dan bagus juga 😂

    BalasHapus
  5. Empat ribu masih lumayan tinggi saya pernah baca artikel belanja online cod cuma satu buah permen seharga kurang dari seribu.. hihihi

    BalasHapus
  6. Weewwww, saya sering takjub liat kurir Shopee rajin banget antar barang COD di tetangga, dan yang paling takjub tuh, seringnya dengar COD cuman belasan ribu, ternyata ada yang di bawah 10 ribuan, sebuah pencapaian sih kalau menurut saya, bisa belanja murah gini :D

    Kalau saya suka banget manfaatin free ongkir, cuman kalau COD belum pernah sama sekali.

    Alasannya klasik, selain jarang punya uang cash, juga saya benci ketemu kurir, biasanya si kakak yang nemuin kurirnya :D

    BalasHapus