Senin, 01 Desember 2014

Welcome December!

Selamat Pagi.. Selamat Datang Desember!


Semoga bulan ini adalah bulan yang penuh kebahagiaan, Amin. Kenapa Ama? Karena Desember adalah bulan kelahiranku. It's make me happy.. :)

Tepatnya pada tanggal 14 Desember 1997 aku terlahir ke dunia. Dari rahim seorang ibu yang sangat cantik dan baik. Ibuku sangat bahagia atas kelahiranku loh.
Kenapa lagi? Karena aku adalah anak perempuan pertama dari 2 sodara laki-lakiku, katanya aku adalah anak yang sangat diharapkannya. Ya, itulah alasannya mengapa aku menjadi anak yang paling disayang! Tapi bukan berarti diMANJA! Sejak aku kecil, aku dilatih untuk hidup mandiri. Menerima segala kenyataan hidup yang ada. Tak pernah beliau mengajarkanku untuk boros! Ibu selalu mengajarkanku untuk menabung.



Dan memang benar. Sejak aku TK, aku suka menabung. Dan pastinya sampai sekarang. #ya walaupun kadang tabungannya aku ambil buat beli makan*kan aku di ponpes.. Yapz, sejak saat itu, aku rajin menabung. Kata beliau, Jika kita punya uang sendiri dari hasil menabung, kita bisa beli apapun yang kita mau. Aku paham betul maksud beliau. Mereka memang sangat sayang padaku #MyParent.. Tapi beliau tidak selalu mengabulkan semua permintaanku.
Kenapa Ama? Ya, terkadang beliau mencegahku dari keinginan yang berlebih. Beliau mengajarkan... Belilah sesuatu secukupnya, pikirkan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan. Karena keadaan ekonomi keluargaku yang sangat mepet, atau bisa dibilang cukup. Cukup untuk menghidupi kami sekeluarga. Untuk makan sehari-hari. Alhamdulillah.. :)

Lambat laun, aku tumbuh menjadi anak yang ceria, penuh tawa, dan pintar #ya Lumayan.. Aku suka belajar. Belajar membaca, mneulis, menghitung, menggambar dan kecuali menyanyi. Karena memang aku nggak punya kemampuan lebih untuk itu. Aku lebih suka membaca buku, buku apa aja. yang penting ada bacaannya. Aku suka banget menulis, dari nulis pelajaran, sampai nulis diary. Oiya.. satu lagi, aku suka menggambar! Ya walaupun hasilnya......................#Hanya aku dan Allah Yang tau. Sejak SD aku sudah sangat gemar membaca, lalu menulis. Aku mencoba mengarang puisi, mendeskripsikan benda dan nulis diary *it's my hobby.. Tapi entah sudah lenyap kemana tulisan-tulisanku.

Pada saat itu, aku sedang tersohor dengan prestasiku yang lumayan baik untuk ukuran anak SD. Sejak kelas 4 SD aku berhasil meraih bintang kelas. Peringkat 1 nggak pernah absen dari rapor-ku. Aku belajar keras untuk mempertahankannya #StudyHard gitu..  Kata pak guru Agamaku dulu waktu SD, aku ini ibarat emas. Biarpun berada di dalam lumpur aku akan tetap menjadi emas! Beliau sangat mendukungku waktu itu. Dan akhirnya aku melanjutkan meraih prestasi di SMP. Walau orang tuaku hanya sebagai Petani, tapi aku bangga! Kenapa Ama? Karena mereka sangat mendukungku untuk terus berkarya, belajar, dan berprestasi. Menyekolahkanku sapai ke jenjang SMK saat ini. Aku sangat bersyukur mempunyai mereka. Aku ingin selalu membanggakan mereka. Karena aku masih sekolah, dengan suatu prestasi tentunya. Aku berusaha menjadi yang terbaik. Menjadi siswa yang berprestasi. Dan karena hobiku yang melekat dalam hidupku ini yaitu, Menulis *tjiaahhh* Yang akhirnya membawaku pada Lomba Surat untuk Bupati Purbalingga. (baca postingan yang ini http://amakodok.blogspot.com/2014/11/surat-untuk-bupati.html)

Dan Alhamdulillah aku berhasil meraih juaara 3. Aku sangat bersyukur pastinya.  Aku hampir tak percaya semua ini. Rasa bangga kepada diri sendiri, senang karena tulisanku dihargai dan menjadi salah satu pemenang. Aku semakin gemar menulis, membuat apapun yang aku mau. Selagi kertas dan pena masih ada aku akan tetap menulis. Membuat sejarah dari kisah hidup yang ku alami. Aku termotivasi dari sekian banyak buku yang pernah ku baca. Salah satunya buku novel yang berjudul Puzle Mimpi kisah hidup Indari. Hmm, agak lupa siapa yang menulis itu. Hehe udah lama banget soalnya. Aku ingin berhasil. Aku harus rajin, disiplin. Semoga Alloh selalu memberiku petunjuk dan jalan yang benar. Selalu terurai air mata jika terbayang wajah mereka. Teringat akan semua perjuangannya demi menyekolahkanku ini. Usaha apapun mereka lakoni, selagi itu halal. Pastinya aku sebagai anak yang baik dan berbakti kepada orang tua, aku harus membanggakan mereka. Jangan sampai membuat hati mereka sakit! Kecewa! Aku harus membuktikan, bahwa kerja keras mereka selama ini tak berujung sia-sia. Banyak harapan besar di hatiku. Mimipi-mimpi yang selalu ku impikan. Tekad dalam hidup yang ku perjuangkan.

Karena sebentar lagi, aku menginjak usia yang ke-17. Usia yang sangat ku tungggu-tunggu. Usia dimana aku sudah dianggap sebagai orang dewasa. Ya, setidaknya seperti itu. Sweet seventen tinggal menghitug hari. Sekarang sudah tanggal 1 Desember. Itu artinya tinggal 13 hari lagi usia 16 tahunku ini akan berakhir. Harapanku nanti, aku bertambah kedewasaannya, ketaqwaannya, kepandaiannya, kerajinannya, dan intinya aku berharap menjadi orang yang berhasil dalam segala urusan. Amin..
Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum hari kelahiranku tiba, aku selalu menduga-duga. Selalu bertanya-tanya pada diri sendirir. Apakah pada saat hari ulang tahunku nanti, mereka turut bahagia? Ayah, Ibu, kaka, adik, keluargaku, teman-temanku, guruku, dan semua orang yang mengenalku. Apakah mereka akan memberikanku sebuah bingkisan kado yag berisi................................ Ah! tidak.. Bukan itu sebenarnya. Apakah mereka semua mendoakanku dengan tulus? Semoga pada saat ulang tahunku nanti, kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaiku. Semoga apa yang menjadi cita-citaku sejak aku masih TK akan tercapai. Amin.
Karena aku yakin, semakin banyak bersyukur maka kebahagiaan akan selalu hadir dalam hidupku.
Be the Good! Because God loves the Goodness...
Sekian :) 

0 comments:

Posting Komentar